Type to search

Membahagiakan dan Memuliakan Dhuafa

Inspiration Social activities

Membahagiakan dan Memuliakan Dhuafa

Share

Satu persatu tamu undangan berdatangan ke Pendopo dimana kegiatan Bazar di lakukan. Entah kenapa ada rasa haru yang tiba-tiba menyelinap di lubuk hati ini membuat air mata menggantung ingin segera menetes. Tidak percaya kami yang hanya kelompok pengajian kecil berjumlah 16 orang bisa mengajak para sahabat Donatur untuk turut serta menggerakkan acara ini. Sungguh semua tidak terlepas dari Rahmat dan ijin dari Allah SWT.

Pakaian Pantas Pakai

Sebelum pembagian sembako berlangsung, acara ini di mulai dengan kajin Islam bertajuk “Berbagi Cinta Kepada Sesama dengan Magnet Rezeki” yang di isi oleh Ustadz M. Shofi Alkhoiroda’i, CT.MR. kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama.

Ust. Shofi Alkhoiroda’i, CT.MR

Akhirnya acara puncakpun telah tiba, terasa membuncah bisa melihat wajah-wajah terharu mereka ketika menerima sebungkus sembako yang kami ulurkan beserta pakaian pantas pakai yang bisa mereka pilih sendiri. Ucapan terimakasih beserta do’a-do’a yang panjang meluncur dari mulut-mulut yang sebagian besar sudah keriput itu.

Tamu Undangan

Yah, baksos Kali ini memang diperuntukkan bagi mereka para Dhuafa dan lansia. Orang-orang yang ketika muda dulu telah berjuang sekuat tenaga mencari penghidupan untuk anak-anaknya. Banyak cerita pilu yang telah mereka torehkan hingga membuat mereka hadir di tempat ini.

Kegiatan ini mungkin bukan sesuatu yang istimewa, hanya bentuk rasa kasih sayang kami terhadap sesama, bentuk penghormatan kami terhadap mereka yang telah menjalani hidup lebih lama.

Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada para sahabat Al-Jannah terkasih atas kerja ihlasnya mensukseskan acara Bazar Sembako Murah pada Hari ini. Acara berjalan dengan sangat baik, donasi juga tersalurkan dengan sangat lancar serta para undanganpun menerima dengan penuh kebahagiaan.

Di Balik Layar

Itu semua tidak akan terjadi jika bukan karen semangat dan niat tulus Kita mengharap Ridho dari Allah SWT.

Ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya juga ingin kami haturkan kepada para Donatur yang telah mempercayakan sebagian hartanya untuk kami kelola menjadi kegiatan bakti sosial kali ini.
Percayalah, “Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim)

Dalam kitab suci Al-Qur’an juga terdapat banyak sekali janji-janji Allah mengenai kemuliaa orang-orang yang bersedekah, diantaranya adalah:
“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39)

Allah juga akan mengganti sedekah dengan berlipat ganda.
“Jika kalian meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan (pembalasannya) kepada kalian dan mengampuni kalian. Dan Allah Maha Pembalas Jasa lagi Maha Penyantun”. (QS. At-Taghabun: 17)

Dalam ayat lain, Allah berfirman:
“Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah: 245)

Demikianlah Allah membalas hamba-hambaNya yang mau menyisihkan sebagian rizki yang telah di berikanNya untuk kemuliaan orang lain, niscaya Allah akan membalas dengan memuliakan hamba-hamba tersebut.

Kegiatan Bakti Sosial belum berakhir, Kita masih akan melanjutkan perjalanan mencari Ridha Allah dengan menebar manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Majlis Qur’an Al-Jannah

Do’akan kami ya sahabat Sholiha?

Bunda Sholiha

Hi sholiha how are you? My name's Ana, full name's Siti Asmanah. I'm a nice woman who's proud to be a Housewife. I love cooking, reading especially about spiritual motivations, writing, singing, traveling, swimming and I very much love driving. I'm driver right? That's my big profession. Antar jemput anak-anakku sekolah, Les, ngaji, dan kemanapun mereka mau. I love that job. So let's talk about that, pasti sangat menyenangkan ❤️

  • 1

13 Comments

  1. Masya Allah, salut dengan kegiatannya, apalagi di bulan Ramadhan ini. Semoga berkah, Bunda

    Reply
    1. Aamiin YRA 🤲
      Terimakasih doanya Bunda Haeriah🤗

  2. Mantap. Aktivitasnya keren banget ini. Berkah ramadan ya, Mbak.

    Reply
    1. Hai mbak Malica, terimakasih ya?

  3. Masya Allah hebat bunda ya..

    Reply
    1. Ga kok bund, lg belajar ini…
      Terimakasih ya sudah berkunjung disini 😊

  4. Kereeennnn👍👍👍

    Reply
  5. MasyaAllah … Senangnya bisa menciptakan senyum di wajah saudara-saudara kita yang membutuhkan ya, Mbak. Ini momen yang nggak bisa dibayar dengan apapun. Jadi sebenarnya yang bahagia bukan hanya yang diberi, tapi juga yang memberi.

    Reply
    1. Iya mbak betul, kitalah yg sebenarnya lebih bahagia dibandingkan mereka 😊

  6. Masya Alah, semangat berbagi yqng luar biasa. Semoga ini menjadi inspirasi para ibu ibu pengajian lainnya ya mbak. Agar banyak duafa yang terbantu.

    Reply
    1. Aamiin trimakasih Bunda Sunarti, DOA terbaik untuk Bunda ya?

  7. Masyaallah….semangat menebarkan kebaikan…barokaallah…bund…

    Reply
    1. Aamiin yra, terimakasih Bund 😍

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *