Type to search

Bagaimana Membahagiakan Pasangan Dengan Cara yang Sederhana?

Motivational Relationship Tips

Bagaimana Membahagiakan Pasangan Dengan Cara yang Sederhana?

Share
cara membahagiakan pasangan

Waktu yang sangat panjang yang sudah kita jalani bersama pasangan, terkadang membuat hubungan terasa hambar. Masalah-masalah menjadi timbul karena kebersamaan yang terus menerus. Meskipun demikian, belajar menjadi pribadi yang menyenangkan, terus memperbaiki diri dan hubungan adalah sebuah keharusan bagi pasangan suami istri. Lalu bagaimana caranya, sementara semakin kesini mempertahankan jauh lebih tidak mudah dari pada ketika memulai sebuah hubungan.

Tenang sahabat Sholiha, kita punya beberapa tipsnya.

  1. Beri dia perhatian. Belikan dia barang yang paling dia butuhkan sebagai hadiah kejutan. Tak perlu menunggu hari ulang tahun ataupun menunggu moment tertentu untuk memberinya sesuatu. Misalnya membelikan sepasang selop untuknya bersantai, juga bentuk kasih sayang dan perhatian.
  2. Katakanlah ‘aku mencintaimu’ lebih sering. Dalam setiap hubungan, akan ada perselisihan atau pertengkaran. Tapi jangan berlama-lama. Katakan setidaknya satu kali setiap bulan, jadikan kata cinta itu sebagai rutinitas awal atau akhir bulan misalnya, hubungan akan melambung dan pasangan anda akan sangat bahagia, mengetahui dia dicintai. Tinggalkan gengsi karena kata cinta akan menarik dia mencintai Anda lebih dalam.
  3. Isi bensin kendaraannya saat Anda gunakan, hal kecil ini akan sangat menyenangkan dan sangat membantunya.
  4. Buatkan makanan favoritnya, dan nikmatilah bersama. Terkadang soal rasa tidak selalu menjadi hal penting, karena bentuk kasih sayang dan perhatian jauh lebih berarti bagi pasangan. Apalagi jika Anda pandai mengolah masakan menjadi menu yang sesuai dengan taste-nya, tentu dia akan lebih tergila-gila pada Anda.
  5. Perlakukan dia dengan baik, dengan hormat dan penuh kasih sayang. Bicaralah dengan rendah hati pada  pasangan dan hindarilah perdebatan. Anda akan terkejut ketika mendapatkan perlakuan yang sama dari dia kembali. Itu karena dia puas dengan sikap dan perilaku Anda sehingga ingin menunjukkan kebaikan-nya terhadap Anda juga.
  6. Katakanlah ya lebih sering ketika dia ingin bercinta. Pria perlu bercinta lebih sering dan lebih spontan dari pada wanita. Mereka memiliki dorongan seks lebih banyak sementara wanita mendambakan untuk lebih nyaman dan menyenangkan.
  7. Sebutkan namanya dalam setiap do’a Anda, karena do’a adalah satu-satunya perisai yang bisa menghalanginya dari segala keburukan dan menambah kebaikan, atas ijin Allah.
  8. Dia mungkin Mr Sibuk, meringankan dia dari waktu ke waktu dengan menjaga kehormatan diri dari lawan jenis, menjaga harta dan anak-anaknya adalah sikap terbaik yang bisa di berikan seorang istri kepada suaminya. Dia akan sangat bersyukur atas kebaikan hati Anda dan menjadi lebih peduli pada Anda.
  9. Ihlaskan kekurangannya dan mintalah dia memperbaiki dengan cara yang santun dan hormat.
  10. Tak ada manusia yang sempurna teruslah mengerti dia, akan selalu ada cara untuk bersinergi dengannya, mintalah selalu kepada Allah petunjuk untuk hidup bahagia bersama pasangan dalam keridhaanNya. Berserahlah dan ihlaslah pada setiap ketentuanNya.
  11. Teruslah belajar, kembangkan diri, galilah potensi dengan cara membaca buku, ikut pelatihan, seminar dan lain sebagainya dengan tujuan untuk semakin dekat dengan sang Pencipta. Niscaya seluruh alam akan mendekat kepada kita, termasuk suami tercinta.
membahagiakan pasangan

pexels.com

Bagaimana Sahabat Sholiha? Rasanya tidak mudah ya? Tapi banyak orang yang telah berhasil menjalankannya, berarti tidak sulit bukan? Asal selalu meminta petunjuk kepadaNya, insha Allah akan mudah hidup ini. Wallahu a’lam.

Tags:
Bunda Sholiha

Hi sholiha how are you? My name's Ana, full name's Siti Asmanah. I'm a nice woman who's proud to be a Housewife. I love cooking, reading especially about spiritual motivations, writing, singing, traveling, swimming and I very much love driving. I'm driver right? That's my big profession. Antar jemput anak-anakku sekolah, Les, ngaji, dan kemanapun mereka mau. I love that job. So let's talk about that, pasti sangat menyenangkan ❤️

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *